FBHIS Umsida Lakukan MoA dengan BPPD Kabupaten Sidoarjo

Dekan Fakultas Hukum Bisnis dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menandatangani MoA pada Selasa, 28 Desember 2021 dengan Badan Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Sidoarjo. Perjanjian Kerjasama (MoA) mengacu pada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengembangan, pendidikan, Riset dan Abdi Masyarakat sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak. Tujuan kerjasama ini untuk membina, mengembangkan, mengamalkan dan memafaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dangan tugas, fungsi dan kapasitas masing-masing untuk mendukung daya saing di daerah Kabupaten Sidoarjo.

Pada saat penandatanganan MoA tersebut, Umsida di wakili oleh Dekan FBHIS Wisnu P Setiyono S E M Si Ph D sedangkan pihak Badan Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Sidoarjo diwakili oleh Kepala BPPD Ari Suyono S Sos M Si. Pada kesempatannya, Wisnu P Setiyono S E M Si Ph D menyampaikan pentingnya kuliah tamu ini bagi mahasiswa. “Kuliah tamu ini merupakan agenda rutin FBHIS yang fungsinya untuk memulihkan atmosfer akademik yang berkemajuan di tengah pandemi Covid yang belum menghilang,” ujarnya.

Ruang lingkup nota kesepahaman yaitu Pendidikan, penelitian, pengabdian, penyuluhan, serta pemasyarakatan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berkontribusi sesuai kompetensi yang ada dalam upaya peningkatan daya saing daerah, Pelatihan, praktik lapangan dan pemagangan mahasiswa pada Badan Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Sidoarjo. Selain itu, Pertemuan ilmiah (seminar, workshop, konferensi) baik nasional maupun internasional, Pengembangan sumber daya manusia, penguatan institusi dan kelembagaan Tukar menukar Data dan Informasi Ilmiah serta Hasil Riset Berbasis Potensi Inti Daerah untuk penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa).

Kepala BPPD Ari Suyono S Sos M Si berharap MoA ini nantinya bisa memberikan manfaat kepada mahasiswa Umsida. “Keberadaan pemkab Sidoarjo dalam hal ini Badan Pelayanan Pajak Daerah bisa menjadi mitra Umsida dan mahasiswa khususnya untuk mengaplikasikan keilmuan dan memberikan kontribusi kepada masyarakat,” jelasnya.

Related Posts

FBHIS Umsida Gelar Seminar Sadar Pajak Bagi Siswa SMA-SMK Sidoarjo

Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)-Surabaya dan Sekolah Menengah Kejuruan...

PROMOSI

[3d-flip-book mode=”fullscreen” id=”10302″ ][/3d-flip-book]

Leave a Reply