Bisnisdigital.umsida.ac.id – Universitas terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada sivitas akademika, termasuk melalui pengembangan teknologi digital yang memudahkan proses komunikasi antara mahasiswa, dosen, dan staf kampus. Salah satu terobosan terbaru datang dari penelitian dosen Program Studi Bisnis Digital yang berhasil mengintegrasikan Bot Telegram dengan aplikasi E-Complaint. Penelitian ini fokus pada integrasi teknologi Internet of Things (IoT) untuk menciptakan konektivitas yang lebih mudah antara manusia dan mesin, dalam hal ini...Read More
Memasuki era semakin modern, masyarakat diharapkan memiliki pengetahuan, pemahaman, dan kecakapan dalam pemanfaatan teknologi berbasis digital. Dalam hal ini tim Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Abdimas Umsida) melakukan pelatihan dan pendampingan kepada Karang Taruna 21 dalam bidang literasi digital di Balai RW 05 Perumahan Taman Puspa Sarirogo. Tim Abdimas Umsida yang terdiri dari 3 dosen dan 2 mahasiswa yaitu Bayu Hari Prasojo, Eni Maryanti, dan Rizky Eka Febriansyah serta didampingi...Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Program Studi Bisnis Digital di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berkomitmen untuk menjadi pusat unggulan dan inovasi dalam pengembangan Business App dan Business Intelligence berbasis nilai-nilai Islam. Melalui visi yang kuat, program ini menargetkan untuk mencapai keunggulan di tingkat ASEAN pada tahun 2038. Fokus utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan teknologi digital dan strategi bisnis yang berkelanjutan. Visi dari Program Studi Bisnis Digital Umsida jelas mencerminkan ambisi untuk...Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Penelitian yang dilakukan oleh Alshaf Pebrianggara, dosen dari Program Studi Bisnis Digital, mengungkapkan pentingnya persepsi kegunaan dan kemudahan penggunaan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada aplikasi e-commerce, khususnya Shopee. Studi ini menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) yang menekankan pada bagaimana pengguna menerima dan memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam konteks e-commerce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi kegunaan...Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Di era digital yang serba cepat ini, memiliki kemampuan desain yang baik menjadi salah satu kunci sukses dalam menjalankan bisnis. Namun, tidak semua pengusaha atau pemilik bisnis memiliki latar belakang desain grafis. Sobat wirausaha pasti tahu betapa pentingnya konten pemasaran yang menarik, apalagi jika sudah merambah bisnis digital. Konten digital tidak hanya meningkatkan brand awareness dan membuat lebih dikenal di konsumen, tetapi juga terbukti meningkatkan penjualan. Inilah mengapa aplikasi...Read More
Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Donec sed odio dui. Etiam porta sem malesuada.