Caption align here

Blog Full Both Sidebar With Frame

Bisnisdigital.umsida.ac.id – FOMO, atau Fear of Missing Out (Rasa Takut Ketinggalan), adalah fenomena psikologis yang mengacu pada kecemasan seseorang akan kehilangan peluang atau pengalaman yang dianggap berharga. Dalam konteks dunia digital dan pemasaran, FOMO digunakan oleh perusahaan sebagai alat untuk mendorong konsumen agar segera mengambil...
Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia memegang peranan penting dalam perekonomian negara, berkontribusi lebih dari 60% terhadap PDB dan menyerap sekitar 97% tenaga kerja. Namun, tantangan besar dihadapi oleh UMKM di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital. Dalam guest lecture yang disampaikan oleh...
Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Dunia pemasaran digital kini sedang mengalami pergeseran besar. Jika dulu merek berlomba-lomba menggandeng selebritas media sosial dengan jutaan pengikut, kini arah angin berubah. Fenomena baru yang disebut micro-influencer mulai menarik perhatian banyak brand karena dinilai lebih efektif dalam membangun kepercayaan publik. Dengan jumlah...
Read More
Bisnis.umsida.ac.id – Di era digital saat ini, media sosial menjadi salah satu alat paling efektif untuk mengembangkan bisnis, termasuk bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dosen Program Studi Bisnis Digital Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Alshaf Pebrianggara SE...
Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Dalam beberapa tahun terakhir, digital influencers telah berkembang menjadi elemen yang sangat penting dalam strategi pemasaran digital. Mereka adalah individu yang memiliki pengaruh signifikan di berbagai platform media sosial, seperti Instagram, YouTube, dan TikTok. Para influencer ini memiliki audiens yang luas dan sangat...
Read More
1 2 3 16