Bisnisdigital.umsida.ac.id – Integrasi bot Telegram pada aplikasi E-Complaint kampus, yang dirancang untuk mempermudah proses pengaduan mahasiswa. Inovasi ini menawarkan solusi yang efisien dan modern, memanfaatkan aplikasi Telegram yang familiar di kalangan pengguna smartphone. Dalam era digital yang terus berkembang, inovasi dalam pemanfaatan teknologi untuk mendukung proses akademik semakin menjadi perhatian penting di lingkungan perguruan tinggi. Salah...Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Universitas terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada sivitas akademika, termasuk melalui pengembangan teknologi digital yang memudahkan proses komunikasi antara mahasiswa, dosen, dan staf kampus. Salah satu terobosan terbaru datang dari penelitian dosen Program Studi Bisnis Digital yang berhasil mengintegrasikan Bot Telegram dengan aplikasi E-Complaint. Penelitian ini fokus pada integrasi teknologi Internet of Things...Read More
Memasuki era semakin modern, masyarakat diharapkan memiliki pengetahuan, pemahaman, dan kecakapan dalam pemanfaatan teknologi berbasis digital. Dalam hal ini tim Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Abdimas Umsida) melakukan pelatihan dan pendampingan kepada Karang Taruna 21 dalam bidang literasi digital di Balai RW 05 Perumahan Taman Puspa Sarirogo. Tim Abdimas Umsida yang terdiri dari 3 dosen dan...Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Program Studi Bisnis Digital di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berkomitmen untuk menjadi pusat unggulan dan inovasi dalam pengembangan Business App dan Business Intelligence berbasis nilai-nilai Islam. Melalui visi yang kuat, program ini menargetkan untuk mencapai keunggulan di tingkat ASEAN pada tahun 2038. Fokus utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan teknologi digital dan strategi...Read More
Bisnisdigital.umsida.ac.id – Penelitian yang dilakukan oleh Alshaf Pebrianggara, dosen dari Program Studi Bisnis Digital, mengungkapkan pentingnya persepsi kegunaan dan kemudahan penggunaan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada aplikasi e-commerce, khususnya Shopee. Studi ini menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) yang menekankan pada bagaimana pengguna menerima dan memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam konteks e-commerce. Hasil penelitian...Read More
Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Donec sed odio dui. Etiam porta sem malesuada.